Akal-akalan Pemudik, Tumpangi Truk Gandengan Malah Ketahuan Polisi

Jumat, 1 Mei 2020 20:49

Sejumlah pemudik kelabui petugas. (Foto: Antara)

FAJAR.CO.ID — Sebuah truk menyelundupkan sejumlah pemudik yang hendak keluar Jabodetabek, di tengah penerapan larangan mudik. Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya, kembali memergoki

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Sambodo Purnomo Yogo, mengatakan, temuan itu diketahui pada Jumat pagi pukul 10.52 WIB di GT Cikarang Barat.

“Pada Jumat tanggal 1 Mei 2020 pukul 10.52 WIB di Gerbang Tol Cikarang Barat telah diperiksa satu unit truk yang mengangkut penumpang,” kata Sambodo dalam keterangan tertulisnya.

Temuan truk yang mengangkut penumpang tersebut terjadi saat petugas Ditlantas yang berjaga di Pos Pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2020 di GT Cikarang Barat menggelar pemeriksaan rutin terhadap truk yang akan keluar Jabodetabek.

Pada awalnya pemeriksaan berjalan lancar tanpa ada temuan yang mencurigakan. Petugas kemudian memeriksa truk dengan nomor polisi G 1906 FR yang dikemudikan oleh FEI.

Sesuai prosedur, petugas kemudian meminta pengemudi untuk turun dan membuka bagasi truk untuk memeriksa isi muatan sebelum diperkenankan meninggalkan Jabodetabek.

Bagikan berita ini:
4
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar