Barcelona Harus Bayar Rp330 Miliar ke Liverpool, Jika Coutinho Kembali ke Camp Nou

Jumat, 1 Mei 2020 04:37

Philippe Coutinho/Twitter/Barcelona

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Philippe Coutinho membuat Barcelona dalam posisi sulit. Jika pemain tim nasional Brasil itu tak dipermanenkan Bayern Munchen dan kembali ke Camp Nou, Barcelona harus membayar biaya ekstra 20 juta euro atau sekitar Rp330 miliar ke Liverpool.

Pembayaran itu mesti dilakukan jika Philippe Coutinho memainkan 24 pertandingan lagi untuk klub Catalan itu musim depan. Itu untuk klausa 100 pertandingan Coutinho untuk Barcelona.

Sebagaimana dikutip dari MARCA, ada klausa 20 juta euro yang wajib dibayar ketika Coutinho mencapai 100 pertandingan untuk Barcelona. Dengan sang pemain sudah tampil dalam 76 pertandingan, hanya butuh 24 penampilanan lagi untuk memicu klausa itu.

Demi Coutinho, Blaugrana sejauh ini sudah membayar juara Eropa itu total 135 juta euro. Dengan dua klausul lebih lanjut, kesepakatan bisa mencapai 160 juta euro. Seperti dikutip dari Football Espana, biaya di muka untuk sang pemain adalah 120 juta euro.

Sementara 5 juta euro tambahan dibayarkan setelah ia memainkan 25 pertandingan untuk raksasa Catalan. Sedangkan 10 juta euro selanjutnya dibayarkan setelah kualifikasi Liga Champions.

Selanjutnya adalah klausa 20 euro ketika Coutinho mencapai 100 pertandingan. Lalu, Barca diharuskan membayar Liverpool 5 juta euro jika mereka memenangkan Liga Champions bersama Coutinho.

Pemain berjuluk Si Penyihir Kecil itu saat ini dipinjamkan ke Bayern Munchen. Klub Bundesliga itu memiliki opsi untuk membeli dengan harga 120 juta euro pada akhir musim, namun laporan menunjukkan itu tidak akan dilakukan.

Barcelona sendiri diklaim berusaha menjual mantan bintang Liverpool itu untuk mengumpulkan dana vital. Ia dikait-kaitkan dengan sejumlah klub, termasuk Chelsea dan Newcastle United. (amr)

Bagikan berita ini:
2
1
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar