Bhakti TNI-Polri untuk Masyarakat, Setiap Hari Bagikan Ratusan Paket Buka Puasa

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Selama Ramadan, dapur umum TNI-Polri akan beroperasi. Sediakan ratusan paket menu berbuka puasa untuk warga terkena dampak Covid-19.

Dapur umum TNI-Polri ini ada di Mako Batalyon A Pelopor Jalan Pabaeng-baeng. Selain itu, ada pula di Mako Satbrimob Polda di Jalan KS Tubun, Makassar. Di lokasi ini aparat TNI-Polri meluangkan waktunya untuk memasak berbagai jenis hidangan.

Ada dari Personel Brimob Batalyon A Pelopor, Batalyon Arhanud 4 /AAY, Ditpolair Polda Sulsel, dan Polwan Polda Sulsel yang bekerja di dapur umur. Mereka terlihat sangat kompak memasak, hingga menyediakan menu makanan berbuka puasa untuk masyarakat, Jumat, 1 Mei 2020.

Komandan Batalyon A Pelopor AKBP Darminto, mengatakan, pendistribusian makanan siap saji selama Ramadhan berjalan dengan sangat baik. Penerima manfaatnnya tentunya bagi mereka yang kurang mampu dan terkena dampak Covid-19.

"Kita membagikan makanan ke Panti Asuhan, Tukang Ojek, dan warga yang masih melaksanakan aktifitas di luar rumah demi menyambung hidup di tengah wabah Covid-19. Semoga dapat meringankan beban masyarakat," kata Darminto.

Kegiatan berbagi ini sebutnya, tidak terlepas dari dukungan penuh Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Mas Guntur Laupe, beserta Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka. "Setiap hari disediakan 400 sampai 500 dos makanan," ungkapnya.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis, mengatakan, di tengah pendemi saat ini banyak masyarakat terdampak. Apalagi sedang menerapkan PSBB. Artinya banyak yang tidak dapat mencari nafkah dengan naksimal.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan