Diputus Juara, PSG Hattrick Ligue 1 Prancis

Jumat, 1 Mei 2020 06:05

Paris Saint-Germain merayakan gelar Ligue 1, Mei 2019. (Foto: FRANCK FIFE / AFP via Getty Images)

FAJAR.CO.ID, PARIS—Paris Saint-Germain dinyatakan sebagai juara Ligue 1 2019/2020 meskipun kompetisi dihentikan akibat pandemi virus corona. Bagi PSG, ini adalah gelar Ligue 1 ketiga mereka secara beruntun setelah secara mengejutkan AS Monaco merampas trofi ini dari mereka di musim 2016/2017.

Penentuan gelar dilakukan berdasarkan klasifikasi poin-per-pertandingan (memperhitungkan tidak semua tim memainkan jumlah pertandingan yang sama), dan fakta bahwa PSG memiliki keunggulan 12 poin pada saat sepak bola ditangguhkan karena COVID-19 .

Klasifikasi poin-per-pertandingan juga digunakan untuk menentukan dua tim yang terdegradasi dari Ligue 1 (Amiens, Toulouse). Di Ligue 2, menurut laporan weaintgotnohistory, klasifikasi serupa dibuat pada klasemen pekan 28 terakhir, termasuk dua tim mana yang akan dipromosikan dari Ligue 2 (Lorient, Lens). Semua ini kontras dengan Belanda, di mana Eredivisie dihentikan tanpa pemenang dengan Ajax saat ini memuncaki klasemen. Tak hanya tanpa juara, Liga Belanda juga tidak memberlakukan promosi atau degradasi. Sikap Premier League yang akan membuat keputusan terkait kelanjutkan kompetisi juga sangat dinantikan. Liverpool jelas akan berharap bahwa jika Liga Premier dibatalkan, meskipun saat ini trennya ke arah yang berlawanan, mereka juga akan mengikuti model Ligue 1 Prancis. Itu berarti mereka akan meraih mahkota dan mengakhiri penantian 30 tahun The Reds di Premier League. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI