Dukung Kartu Pra Kerja, Andi Rio: Jangan Terlalu Curiga, Lihat Manfaat Bagi Masyarakat

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA-- Wabah Covid-19 telah menimbulkan dampak besar dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat. Dalam menghadapi dampak di bidang ekonomi, Pemerintah meluncurkan satu program yang disebut kartu pra kerja.

Wakil Ketua MKD DPR RI, Andi Rio Idris Padjalangi mengajak semua kalangan untuk mendukung dan menyikapi bijak program kartu pra kerja. Program ini dapat menjadi dan merupakan salah satu solusi untuk mengatasi kesulitan ekonomi masyarakat.

“Jangan terlalu mengedepankan curiga dan hanya melihat sisi negatif, tetapi lihat juga manfaat program pra kerja ini bagi kepentingan masyarakat, apalagi dalam kondisi covid-19 saat ini," kata anggota Komisi III DPR RI, kepada Fajar.co.id, Jumat (1/5/2020).

Politisi Partai Golkar, menilai kartu pra kerja merupakan salah satu bentuk gerak cepat pemerintah mengatasi permasalahan ekonomi. Terlebih, tidak sedikit masyarakat terdampak yang merasakan dan mengeluhkan kesulitan kondisi ekonomi.

"Sikap curiga terhadap program ini akan semakin menghambat gerak cepat pemerintah dalam menanggulangi permasalahan yang ada dan upaya meringankan beban masyarakat," jelas Andi Rio.

Terkait penunjukkan delapan platform digital yang bekerjasama dengan pemerintah sebagai mitra kartu pra kerja. Menurut Andi Rio, hal itu sudah melewati proses pembahasan, verifikasi ketat dan pertimbangan yang matang.

"Namun sangat disayangkan, kehadiran program pra kerja ini mendapat sorotan miring, yang menilai program ini sarat dengan penyimpangan, akan tetapi melupakan manfaat dari program ini bagi masyarakat," lanjutnya.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan