Hazard Dicederai Teman Sendiri, Pelatih Belgia: Ini Kecelakaan Sepak Bola

Jumat, 1 Mei 2020 05:11

Eden Hazard mengalami cedera November lalu saat Real Madrid menghadapi PSG di Liga Champions/Burak Akbulut/Anadolu Agenc...

FAJAR.CO.ID, MADRID—Pelatih tim nasional Belgia, Roberto Martinez memberi informasi terbaru tentang kebugaran kapten mereka, Eden Hazard. Ia juga menyebut, cedera pergelangan kaki pertama yang memaksa Hazard menepi lama adalah sebuah kecelakaan sepak bola. Hazard saat ini dalam proses pemulihan cedera. Kondisinya kabarnya sudah sangat bagus. “Kami berharap dia bisa kembali ke lapangan jika LaLiga kembali sebelum akhir Agustus.  Saya sangat yakin Eden dapat menikmati sepakbola sebelum akhir musim,” kata Martinez kepada El Bernabeu dikutip MARCA. Cedera pergelangan kaki pertama Hazard musim ini datang sebagai akibat dari hantaman rekan setimnya di timnas Belgia, Thomas Meunier. Itu terjadi selama pertandingan Real Madrid melawan Paris Saint-Germain (PSG) di fase grup yang berlangsung di Santiago Bernabeu. “Ini kecelakaan sepakbola. Itu adalah nasib buruk bagi Meunier, mereka adalah dua rekan tim yang fantastis. Anda dapat membayangkan bahwa, setelah pertandingan, Thomas sangat marah. Itu juga masa-masa sulit bagi Eden,” beber Martinez.

Hazard menjalani operasi pergelangan kaki pada 5 Maret setelah mengalami cedera kedua di Levante. Awalnya ia berpikir bahwa dua hingga tiga bulan akan dia perlukan untuk kembali ke lapangan, yang tampaknya mengakhiri musim pertamanya di Estadio Santiago Bernabeu. Namun penyebaran virus corona mengubah segalanya dan sekarang ada harapan bahwa ia bisa bermain lagi musim ini seandainya musim 2019/20 dapat dilanjutkan. Masalah pergelangan kakinya sudah sekitar 70 persen pulih saat ia bekerja di rumah dengan dukungan fisioterapis klub. Dia jelas perlu mengejar ketinggalan dengan jenis-jenis latihan lain, terutama di lapangan. Akan tetapi hal yang sama juga harus dilakukan rekan satu timnya yang sama sepertinya sudah melewatkan beberapa pekan tanpa bermain dan berlatih. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI