Ibrahimovic seperti Federer di Tenis

Zlatan Ibrahimovic/AFP

FAJAR.CO.ID, MILAN—Pelatih AC Milan, Stefano Pioli menyebut bomber Rossoneri, Zlatan Ibrahimovic sama seperti Roger Federer. Menurutnya, kedua pemain veteran sepak bola dan tenis itu lahir dengan bakat bawaan luar biasa.

“Saya pikir bakat adalah kualitas bawaan dan tidak sulit bagi saya untuk menemukannya, tetapi bakat dapat dikerjakan dan ditingkatkan. Saya memberi contoh Roger Federer, karena ia dilahirkan dengan bakat itu, tetapi bekerja terus-menerus setiap hari untuk menjadi pemain tenis terhebat yang pernah hidup,” kata Pioli di Goal.

“Kami juga melihat bakat alami yang hebat terbuang, mungkin karena mereka tidak mau melakukan pengorbanan dan bekerja keras. Saya melatih Miroslav Klose, striker yang mencetak gol terbanyak di Piala Dunia,” lanjutnya.

Menurut eks pelatih Fiorentina dan Inter Milan itu, Ibra adalah sosok berbeda. Walau saat ini sudah berusia 38 tahun, striker veteran Swedia itu masih punya ambisi besar. "Bahkan Ibra memberitahuku satu-satunya tujuannya setiap hari adalah untuk meningkatkan kinerjanya," beber Pioli.

Pujian Pioli datang di tengah spekulasi tentang masa depan eks bintang Barcelona dan Paris saint Germain (PSG) itu. Ibra yang pulang ke Swedia setelah pandemi Covid-19 itu akan berakhir kontraknya musim panas ini. “Saya berbicara dengannya, dia baik-baik saja," kata Pioli saat obrolan Instagram Live.

Pekan lalu, Ibra mengatakan ragu-ragu apakah masa depannya ada di AC Milan. "Saya punya kontrak dan kami akan melihat bagaimana musim berakhir, jika itu berakhir. Aku bilang aku ingin bermain sepak bola selama mungkin, tetapi kamu tidak pernah tahu apa yang terjadi,” katanya kepada Dplay. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...