Madonna Klaim Miliki Antibodi Covid-19, Begini Tanggapan Pusat Pengendalian Penyakit

Jumat, 1 Mei 2020 17:06

Madonna mengaku kalau dirinya positif memiliki antibodi virus SARS-CoV-2. (NME)

FAJAR.CO.ID– Kabar mengejutkan datang dari Madonna. Di tengah pandemi covid-19, Madonna mengaku kalau dirinya positif memiliki antibodi virus SARS-CoV-2.

Sepeti dilansir dari People, Jumat (1/5), Madonna mengungkapkan hal tersebut setelah dirinya dites. Dan hasilnya menyebutkan kalau pelantun lagu ‘Material Girl’ tersebut memiliki antibodi baru untuk Covid-19.

“Aku mengambil tes kemarin, dan aku tahu aku punya antibodi,” kata Madonna dalam video Instagram yang ia beri judul ‘Quarantine Diaries No. 14’.

Untuk itu, ia berencana untuk melakukan kegiatan di luar rumah. Penyanyi berusia 61 tahun ini akan melakukan perjalanan dengan mobil dan membuka kaca jendelanya sehingga bisa menghirup udara bebas.

“Jadi besok aku hanya akan pergi untuk perjalanan panjang di dalam mobil, aku akan menurunkan jendela dan aku akan menghirup udara COVID-19. Yup. Aku harap matahari bersinar, “katanya dalam video.

“Ini kabar baiknya: besok adalah hari lain dan saya akan bangun dan saya akan merasa berbeda,” sambungnya.

Lantas, apa iya seseorang yang memiliki antibodi Covid-19 tanpa terinfeksi bisa bebas keluar tanpa perlindungan?

Pusat Pengendalian Penyakit (CDC) mengungkapkan, seseorang yang positif memiliki antibodi Covid-19 bukan berarti membuatnya kebal akan virus. Sebab, hasil tes tersebut menunjukkan kalau ia kemungkinan telah terinfeksi SARS-CoV-2 atau coronavirus lainnya.

“Hasil tes positif menunjukkan Anda memiliki antibodi yang kemungkinan disebabkan oleh infeksi dengan SARS-CoV-2 atau mungkin coronavirus terkait,” kata CDC.

Bagikan berita ini:
10
8
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar