Manasik Haji Online, Amphuri Gandeng Quraish Shihab, UAS, dan Ustaz Das’ad Latif

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di sejumlah daerah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 mengharuskan Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) memutar otak demi melayani calon jemaah haji tahun 2020.

Ketua Amphuri Sulampua, Azhar Gazali, menuturkan, pihaknya tetap melakukan pembinaan kepada Penyelenggara Ibadah Haji Khusus (PIHK) dan calon jemaah haji. Terlebih bagi calon jemaah haji khusus dengan mengadakan program manasik haji secara online.

Program manasik haji online ini dilakukan setiap hari selama bulan Ramadan melalui saluran youtube AMPHURI Channel setiap pukul 16.30 Wita.

Ia berharap, melalui program ini para calon jemaah haji khusus dapat terus belajar ilmu soal haji dan menguatkan niat hajinya serta terus berdoa agar pandemik Covid-19 segera berakhir. Sehingga, penyelenggaraan haji dapat dilaksanakan tahun ini.

"Sedari awal mewabahnya covid-19, sebagai organisasi perkumpulan penyelenggara haji dan umrah, kami sudah menyiapkan langkah-langkah strategis untuk mengantisipasi kondisi ini. Salah satunya adalah mengadakan bimbingan manasik ibadah haji secara online," jelas Azhar lewat pesan singkatnya kepada fajar.co.id, Jumat (1/5/2020).

Manasik online ini, kata Azhar, akan menghadirkan para pemateri yang memiliki kapasitas keilmuan dan kompeten di bidangnya, yaitu para pembimbing ibadah haji dari masing-masing PIHK.

"Setiap materi yang telah kita siapkan diisi oleh ustad-ustadzah pembimbing masing-masing PIHK dengan durasi tayangan maksimal 30 menit. Setiap sore kami tayangkan di akun youtube AMPHURI Channel sepanjang bulan Ramadhan ini,” terangnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...