Marak Balapan Liar, Kapolres Maros Imbau Orang Tua Awasi Anaknya

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAROS -- Para orang tua diminta agar terus mengawasi anaknya di tengah pandemi Covid-19 ini.

Hal ini menyusul maraknya aksi balap liar di beberapa titik di Kabupaten Maros yang melibatkan anak usia remaja yang dilakukan setiap subuh dan sore hari di bulan suci Ramadan.

Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Maros Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Musa Tampubolon mengatakan peran orang tua sangat penting dalam membimbing anak-anaknya untuk tidak melakukan hal-hal yang melanggar hukum dan dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain.

Dia mengatakan orang tua sebagai garda terdepan dalam mencegah anak-anaknya agar tidak melakukan aksi balapan liar lagi.

Apalagi, kata dia, saat ini di tengah wabah Covid-19, sesuai imbauan Pemerintah agar tetap berada di rumah.

"Peran orang tua sangat penting dalam pencegahan penyakit masyarakat balapan liar ini. Apalagi saat ini juga kita sama-sama tahu ada pandemi global Covid-19 yang harusnya mereka patuh dengan anjuran Pemerintah untuk tetap berdiam di rumah, melakukan social distancing dan sebagainya " ungkapnya.

Dia juga mengatakan jika selama sepekan ramadan, Polres Maros telah mengamankan 7 unit sepeda motor.

"Kami sudah mengamankan tujuh unit sepeda motor dari aksi balapan liar yang didominasi rata-rata usia remaja atau pelajar,"jelasnya.

Dia juga mengatakan jika pihaknya terus melakukan pemantauan di lokasi-lokasi yang dianggap rawan aksi balapan liar ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...