Mengenang Letkol Inf Rustam Effendi, Almarhum Orang Baik

Jumat, 1 Mei 2020 19:17
Belum ada gambar

Letkol Inf Rustam Effendi

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Mengenang adalah cara terbaik mengingat kebaikan. Begitu pula dengan sosok Letkol Inf Rustam Efendi.

Jumat (01/05/2020) pagi, begitu menghentak. Mantan Kapendam Kodam VII Wirabuana ini mengembuskan napas terakhirnya di RS Tentara Pelamonia Makassar.

Bagi sebagian awak media yang bertugas liputan di Kodam XIV/Hasanuddin (Dulu Kodam VII/Wirabuana) sosok mendiang dikenal sangat bersahabat, low profile, dan bersahaja. Ciri khasnya, wajahnya selalu semringah.

Tentu kepergian mendiang yang menjabat Kepala Kesekretariat Umum Kodam (Kasetumdam) XIV/Hasanuddin ini, meninggalkan kesan tersendiri bagi sejumlah awak media.

“Beliau banyak membantu saya melaksanakan tugas-tugas jurnalistik. Saat saya harus menembus narasumber di jajaran militer yang cukup ketat, dia selalu setia membantu. Tugas-tugas peliputan tentang operasi militer juga banyak difasilitasi oleh dia,” tulis Eka Nugraha dalam postingan akun facebook-nya.

Tak hanya itu, tulis Eka, pertemanan kami bukan hanya soal pekerjaan saja. Bukan hanya soal liputan saja. Dalam kondisi tak bertugas, dia adalah teman yang baik. Teman yang peduli, dan senang menolong.

Mahatir Mahbub, Redaktur Harian Ujungpandang Ekspres, juga mengenang mendiang Letkol Inf Rustam Effendi. Perkenalan ia dengan Rustam Effendi medio 2008-2009. “Ketika itu, saya bertugas liputan di pos hukum-kriminal,”tulis di akun facebook-nya.

Rustam Effendi, beber dia, menjabat Kepala Penerangan Kodam ( Kapendam) VII/Wirabuana, dengan pangkat Mayor Infanteri.

Bagikan berita ini:
8
10
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar