Minum Rebusan Jahe dan Cengkih, Solusi Asam Lambung

Jumat, 1 Mei 2020 11:05

LUSTRASI: rRebusan jahe dan cengkeh bisa jadi obat asam lambung (Istimewa)

FAJAR.CO.ID– Masalah pencernaan dan asam lambung adalah masalah kesehatan yang umum dialami banyak orang. Beban kerja yang padat dan terlalu stres bisa membuat asam lambung meningkat. Minuman jahe diyakini selama ini bisa mengurangi mual akibat gangguan pencernaan.

Asam lambung biasa disebabkan karena waktu makan yang tak teratur, makan berlebihan, hingga makan makanan pedas. Asam lambung adalah kondisi umum yang terjadi ketika asam lambung bergerak ke atas saluran pencernaan, mengakibatkan rasa tidak nyaman di daerah dada. Rasanya mual dan tidak nyaman seperti dilansir dari NDTV, Jumat (1/5).

Dalam kondisi normal, masalah itu bisa berkurang, tetapi dalam beberapa kasus masalah asam lambung terbukti sangat menyakitkan. Beberapa gejala asam lambung seperti sensasi terbakar di perut, sensasi terbakar di tenggorokan dan jantung, bau mulut, hingga gangguan pencernaan.

Selama ini asam lambung bisa diatasi dengan obat bersifat antasida dan obat bebas lainnya. Tapi ada juga cara alami, yakni dengan jahe. Agar lebih efektif, tambahkan cengkih.

Bagikan berita ini:
6
7
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar