Nasib ASN Makassar, Tak dapat THR, Penangguhan Kredit Ditolak Bank

Jumat, 1 Mei 2020 10:18

ASN Pemkot Makassar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda telah berdampak di berbagai sektor. Kali ini Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kota Makassar yang harus menerima dampaknya.

Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb menegaskan, ASN di lingkup Pemkot Makassar untuk tahun ini tidak akan mendapat Tunjangan Hari Raya (THR).

Tak hanya THR, kata Iqbal, rencana permohonan penangguhan kredit ASN ke sejumlah bank juga ditolak.

“Tidak ada bicara THR. Gaji 13, gaji 14, penangguhan kredir bank sekarang (tidak ada),” kata Iqbal, Kamis (30/4/2020).

Diketahui, penghapusan THR bagi ASN pada lebaran tahun ini dikarenakan sebagian anggaran telah dialihkan untuk Percepatan Penanganan Covid-19. Apalagi Kota Makassar kini sedang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB)

Sebelumnya, Menteri Keuangan, Sri Mulyani memastikan bahwa aparatur sipil negara eselon I dan II tak akan mendapatkan THR pada tahun ini.

Sri Mulyani menyebutkan, keputusan ini diambil sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo. Pemerintah pun akan segera merevisi peraturan presiden yang mengatur pemberian THR ini.

“Sekarang ini dalam proses melakukan revisi perpres sesuai dengan instruksi Bapak Presiden bahwa THR untuk seluruh pejabat negara dan esleon I serta eselon II tidak dibayarkan,” kata Sri Mulyani seusai rapat dengan Jokowi, Selasa (14/4/2020). (ikbal/fajar)

Bagikan berita ini:
1
6
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar