Saking Gugupnya Lawan Ronaldo Cs, Senderos Sampai Muntah di Markas Madrid

Foto: MARCA

FAJAR.CO.ID, LONDON—Mantan bek Arsenal, Philippe Senderos mengenang masa-masa timnya menyingkirkan Real Madrid di Estadio Santiago Bernabeu pada leg kedua Liga Champions 2005/2006. Menurutnya, seumur hidup, ia baru merasakan perasaan yang begitu gugup.

Senderos mengakui, bermain di Bernabeu yang saat itu diperkuat Ronaldo Nazario dan beberapa bintang top dunia memang sudah menjadi impiannya sejak kecil. Ia bahkan selalu berharap menjadi pemain Real dimana ayahnya adalah salah satu pendukung mereka. “Pertandingan itu bagi saya adalah salah satu kenangan terbaik saya di kemeja Arsenal dan di lapangan sepakbola secara umum. Ayah saya orang Spanyol dan mendukung Real Madrid seumur hidupnya,” katanya saat tampil di podcast Arsenal ‘In Lockdown’ dikutip dari MARCA. “Bagi saya yang tumbuh dewasa, saya selalu memandang Real Madrid sebagai tim yang luar biasa dan tim yang ingin saya mainkan di masa depan. Pertandingan di Bernabeu itu adalah hari di mana saya adalah yang paling gelisah sepanjang hidup saya,” lanjutnya.

Akibat perasaan gugupnya tampil di salah satu stadion termegah di dunia, Senderos sampai muntah. “Saya ingat muntah sebelum pertandingan di lapangan, sebelum wasit meniup peluit. Itu karena saya benar-benar mewujudkan impian saya, bermain melawan Real Madrid di Bernabeu,” kuncinya.

Tahun itu, Arsenal bukan hanya menyingkirkan Real Madrid. The Gunners juga lolos ke final Liga Champions 2005/06. Sayangnya, di partai puncak Meriam London harus mengakui keunggulan Barcelona. (amr)

Komentar

Loading...