Tegas! Rektor UNM Bakal Sanksi Dosen yang Ketahuan Mudik

Jumat, 1 Mei 2020 09:44

Rektor UNM, Prof Husain Syam. (Ikbal/Fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sebelumnya, Presiden Joko Widodo telah melarang dengan tegas para aparatur sipil negara, personel TNI-Polri, serta pegawai BUMN untuk mudik saat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah atau tahun 2020.

Menanggapi hal itu, Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Husain Syam menegaskan, bagi siapa saja dosen UNM yang kedapatan mudik di tengah pandemi Covid-19 akan diberikan sanksi.

“Saya akan beri sanksi kepada dosen atau pegawainya ASN yang tidak mau mendengar bahwa tidak boleh mudik,” kata Prof Husain saat ditemui di Pelataran Pinisi, Kamis (30/4/2020).

Terkait sanksi, Prof Husain mengatakan, akan memberikan sanksi indisipliner kepada dosen yang nekat mudik. “Tidak boleh ada mudik lebaran, tidak boleh ada pergi-pergi, siapa yang saya tahu bahwa dia kedapatan mudik akan ada sanksi indisipliner,” tegasnya.

Prof Husain juga mengimbau untuk para mahasiswa untuk tetap tinggal di Makassar dan tak melakukan mudik selama bulan ramadan.

“Terkait mahasiswa, justru ndak boleh mudik, di sini kita justru kasih makan, beginilah bentuk suplainya. Kalau sampai lebaran masih di sini kita nanti akan suplay sembako,” ujar Mantan Dekan Fakultas Teknik tersebut.

Bagikan berita ini:
7
5
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar