Tidak Bisa Bayar Rental Mobil, Enam Remaja Nekat Mencuri Gabah Tetangga

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID,MAROS -- Enam orang remaja harus berurusan dengan polisi setelah nekat mencuri tujuh karung gabah milik warga di Desa Bonto Manai Kecamatan Tompobulu.

Informasi yang dihimpun menyebutkan jika aksi nekat ini dilakukan Dono (17) bersama lima orang temannya  garagara tak punya uang untuk membayar rental mobil yang digunakan untuk gaya-gayaan.

Kepala Satuan (Kasat) Reskrim Polres Maros, Iptu Rusli mengatakan pelaku yang rata-rata masih anak remaja ini merental mobil untuk jalan-jalan.

"Tapi karena tidak punya uang buat bayar rental, mereka nekat curi 7 karung gabah milik tetangganya sendiri," ungkapnya.

Dia mengatakan aksi para pelaku ini ketahuan, saat hendak ke kota untuk menjula gabah curiannya itu.

"Jadi saat mereka melintas di portal Covid-19 di Jalan Poros Kecamatan, warga curiga melihat gabah yang mereka simpan di dalam mobil minibus yang mereka rental. Mereka langsung diserahkan ke Polsek karena memang telah ditelusuri gabah itu milik orang lain," jelasnya.

Diakuinya selama ini tidak pernah ada kasus pencurian gabah di wilayah itu. Sebab petani sudah biasa menyimpan gabah yang mereka baru panen di pinggir jalan untuk diangkut ke penggilingan.

"Para petani memang sudah biasa menyimpan gabah hasil panen mereka itu di pinggir jalan untuk dibawa ke penggilingan, karena tidak pernah ada kejadian seperti itu sebelumnya. Korbannya juga sudah melapor ke Polisi," paparnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : rasid alfarizi


Comment

Loading...