Dembele Setuju ke MU, Keputusan di Tangan Solskjaer

Sabtu, 2 Mei 2020 17:55

Moussa Dembele/ Geert van Erven/Soccrates/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Penyerang tim nasional Prancis, Moussa Dembele memberi sinyal positif kepada Manchester United. Menurut Manchester Evening News, striker Lyon itu bisa bergabung di Old Trafford, musim panas ini.

Sumber yang dekat dengan sang pemain menegaskan sangat senang dengan gagasan Dembele bermain untuk United. Meski begitu, keputusan akhir akan diambil oleh Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer.

Tahun lalu, The Daily Record mengungkapkan bahwa mantan pemain Championship itu tertarik untuk bergabung dengan Setan Merah. Belum lama ini, Sky Sports juga mengklaim bahwa impian Dembele adalah bermain untuk Manchester United di Liga Champions.

Peluang Dembele pindah ke MU terbuka lebar jika melihat situasi Lyon saat ini. Seperti diketahui, Lyon mengakhiri kampanye musim ini di urutan ke-7 dalam tabel klasemen. Itu berarti mereka tidak akan ambil bagian di kompetisi Eropa musim depan.

Bagi Lyon, itu adalah pukulan telak. Pasalnya, ini untuk pertama kalinya sejak 1997 mereka absen di kompetisi Eropa. Dan itu bisa saja makin buruk jika absennya mereka berimbas pada hengkangnya pilar mereka di bursa transfer mendatang.

United sendiri saat ini berada di urutan ke 5 dalam tabel klasemen. Jika musim dibatalkan, Setan Merah juga akan absen di Liga Champions. Namun, pembaruan terbaru menyebutkan klub Liga Premier ingin menyelesaikan pertandingan yang tersisa.

Itu berarti, peluang mereka finis di zona Liga Champions sangat terbuka musim ini. Khususnya jika sanksi larangan bermain selama dua musim di Liga Champions bagi Manchester City tidak hapuskan yang berarti peringkat kelima akan mengisi tempat skuat Pep Guardiola.

Dembele sendiri berada dalam performa luar biasa sebelum COVID-19 menghentikan kompetisi. Striker berusia 23 tahun itu total telah mencetak 22 gol dan memberikan 7 assist dalam 42 penampilan. Menurut The Sun sebagaimana dikutip The Faithful, saat ini, Dembele bernilai 90 juta poundsterling. (amr)

Bagikan berita ini:
7
3
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar