Dini Hari, Pangdam Hasanuddin Sidak Dapur Lapangan untuk Warga Terdampak Covid-19

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka meninjau dapur lapangan.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR-- Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Andi Sumangerukka, meninjau dapur lapangan milik Kodam Hasanuddin dalam melayani buka dan sahur masyarakat yang terdampak akibat virus Corona (Covid-19), bertempat di Koramil 1408-11/BKY Kodim 1408/BS Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar, Sabtu, (2/05/2020).

Pada kesempatan itu Pangdam mengatakan untuk sekarang ini Kodam Hasanuddin sudah ada dua dapur lapangan yang didirikan untuk memenuhi kebutuhan buka dan sahur masyarakat yang ada di Kota Makassar.

"Ada dua dapur yang sudah kita dirikan yaitu dapur lapangan TNI yang berada di bawah kendali Kodim 1408/BS berada di Mako Bekangdam dan Makoramil Biringkanaya sedangkan yang di bawah kendali Polda yakni kendali Polrestabes berada di Mako Satbrimob dan Mako Satpelopor", ungkapnya.

"Untuk dapur lapangan di wilayah Koramil 1408-11/BKY sendiri tiap harinya memenuhi kebutuhan 700 orang warga di sekitar wilayahnya", tambahnya.

Untuk diketahui nasi kotak yang dibagikan tiap hari untuk masyarakat sekitar 8.000 kotak yang berasal dari Kodam Hasanuddin sebanyak 4.000 kotak dan Polda Sulsel 4.000 kotak dan rencananya akan menyusul didirikan 50 dapur lapangan yang tersebar di seluruh wilayah Provinsi Sulsel.

"Terkait dengan pelaksanaan PSBB di Makassar kami berharap perlu adanya kesadaran masyarakat agar disiplin untuk mematuhi semua ketentuan yang ada sehingga PSBB berjalan dengan baik", tandas Mayjen Andi.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...