Launching Buku Satu Guru Satu Inovasi, Bantaeng Jadi Inspirasi Guru di Indonesia

Sabtu, 2 Mei 2020 17:05

FAJAR.CO.ID, BANTAENG — Pemerintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Pendidikan Kabupaten Bantaeng memperkenalkan buku Satu Guru Satu Inovasi di Hari Pendidikan Nasiona, Sabtu, 2 Mei 2020. Bupati Bantaeng, DR Ilham Azikin secara resmi memperkenalkan buku itu kepada publik melalui diskusi online dan live streaming.

Sejumlah tokoh pendidikan hadir dalam peluncuran buku tersebut. Mereka di antaranya adalah pengagas platform pendidikan Sekolah.mu, Najelaa Shihab dan Rektor UNM, Husain Syam.

Dalam kesempatan itu, Najelaa Shihab yang juga penggiat pendidikan Indonesia ini mengakui terobosan yang telah dilakukan oleh Pemeintah Kabupaten Bantaeng melalui Dinas Pendidikan. Dia menyebut, dorongan Satu Guru Satu Inovasi ini adalah salah satu praktik baik dalam dunia pendidikan yang bisa mendorong terjadinya perubahan di dalam dunia pendidikan.

“Praktik-praktik baik yang terjadi di Bantaeng adalah kerja nyata yang bisa menginspirasi semua guru yang ada di Indonesia,” kata dia.

Dia mengatakan, buku yang berisi inovasi pendidikan dari sejumlah guru yang ada di Bantaeng ini menujukkan proses merdeka belajar. Inovasi-inovasi yang tertuang di atas kertas ini akan menjadi contoh untuk diikuti guru-guru yang ada di Indonesia.

Bagikan berita ini:
4
1
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar