Lebih Tegas Lagi atau Lanjut PSBB Tahap Dua, Warga Patuhlah Sedikit!

Batas Kota Makassar-Gowa.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Memasuki pekan kedua pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pj Walikota Makassar, Iqbal Suhaeb mengaku tak ingin ada PSBB tahap kedua.

Untuk itu pihaknya terus melakukan evaluasi dan pengawasan demi efektifnya pelaksanaan PSBB tahap pertama yang saat ini telah berlangsung.

“Di minggu kedua ini kami akan semakin tegas, sebab kita tidak mau ini harus diperpanjang. Kita usahakan akan tegas sepanjang minggu kedua ini supaya tidak ada lagi terjadi transmisi lokal dan yang paling penting memang itu kalau tidak ada kontak dengan antara satu dengan yang lainnya. Jika tetap di rumah maka itu akan berhasil Insyaallah,” ujarnya, Sabtu (2/5/2020).

Menurut Iqbal, meskipun pengawasan di perbatasan kota telah berjalan efektif, namun pengawasan di dalam kota tak boleh dilupakan, itu juga akan menjadi fokus pihaknya untuk lebih dimaksimalkan kembali.

“Di dalam kota harus diperbanyak lagi, karena dalam kota juga masih ada 1 atau 2 yang terlihat tidak menggunakan masker dan kadang-kadang juga masih ada berboncengan motor dan itu akan dipertegas lagi. Tapi secara umum kita lihat sudah banyak yang taat,” ucapnya.

Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19, Ismail Hajiali menuturkan secara umum evaluasi PSBB sejauh ini khususnya di wilayah perbatasan sudah sesuai dengan rencana selama sepekan terakhir.

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...