Legenda Arsenal, Keown: Willian Akan ke Barcelona atau Madrid

Sabtu, 2 Mei 2020 19:10

Willian/Clive Mason/Getty Images

FAJAR.CO.ID, LONDON—Mantan bek Arsenal, Martin Keown ragu dengan peluang Arsenal untuk mengontrak bintang Chelsea, Willian. Menurutnya, winger Brasil itu akan memilih ke Barcelona atau Real Madrid. Arsenal telah menyatakan minatnya untuk mengontrak pemain berusia 31 tahun itu, dengan bos The Gunners, Mikel Arteta tertarik untuk memperkuat pasukannya. Namun Keown melihat peluang Willian ke Arsenal sangat kecil.

Selain lebih memilih ke Spanyol, Keown juga berpikir Manajer Chelsea, Frank Lampard akan berusaha mempertahankannya. “Aku tidak melihatnya pergi ke Arsenal. Saya pikir dia mengincar Barcelona atau Real Madrid,” kata Keown kepada talkSPORT.

“Dia bakat yang luar biasa. Chelsea akan lebih lemah jika dia pergi tetapi Frank Lampard tahu apa yang dia lakukan. Saya yakin dia ingin mempertahankannya,” lanjut mantan bek tim nasional Inggris tersebut.

Willian telah membuat lebih dari 300 penampilan untuk Chelsea sejak datang dari Anzhi Makhachkala pada 2013. Selama di Stamford Bridge, ia membantu London Biru meraih dua gelar Premier League.

Namun, kontrak Willian akan berakhir dalam waktu beberapa bulan. Chelsea sudah mencoba mempertahankannya dengan mengajukan tawaran pembaharuan kontrak dua tahun. Tapi Willian meminta tiga tahun.

“Ini benar-benar keputusan yang sulit. Saya memiliki banyak cinta untuk semua orang di klub, dan para penggemar. Namun, seperti yang saya katakan sebelumnya, jika saya meninggalkan Chelsea tanpa kesulitan dan pintu dibiarkan terbuka, tidak apa-apa untuk pindah ke klub saingan,” tegas Willian dikutip dari Metro.co.uk.

Dalam sebuah wawancara dengan saluran YouTube Brazillian ‘Desimpedidos’, Willian ditanya langsung tentang prospek pindah ke Arsenal atau Tottenham begitu kontraknya dengan Chelsea berakhir.

“Saya tidak tahu. Saya suka London dan keluarga saya. Namun, ini adalah pertanyaan yang saya masih belum tahu jawabannya, apakah saya akan tetap di Chelsea, pindah ke tim lain dari London, atau meninggalkan Inggris,” jelasnya.

Willian juga membantah bahwa ia sengaja mengaitkan dirinya dengan kepindahan ke Arsenal setelah keluarganya berpakaian merah dan merilis video di media sosial. “Tentang itu, tidak ada niat membuat rumor,” bantahnya. (amr)

Bagikan berita ini:
7
5
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar