Peduli Dampak Covid-19, Jamaah Masjid Patungan Bantu Sembako

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Banyak cara yang bisa dilakukan untuk ikut terlibat dalam peran melawan pandemi virus corona. Salah satunya bergotong royong dan saling membantu bagi sesama.

Seperti yang dilakukan pengurus dan jamaah Masjid Raudhatul Jannah, Kompleks Griya Mulya Asri (GMA) RT.07/RW 08, Kelurahan Pai, Kecamatan Biringkanaya, Makassar dengan mengambil bagian dalam membantu meringankan beban warga sekitar yang berdampak Covid-19.

Penggalangan bantuan sembako atau dana tunai serta takjil buka puasa senantiasa dilakukan untuk didistribusikan oleh Panitia Amaliah Ramadhan Masjid Raudhatul Jannah yang dikoordinir oleh Ketua Pelaksana Sarifuddin.

Dalam setiap kegiatan, panitia senantiasa menggunakan alat pelindung diri berupa masker ataupun hand sanitizer. Serta tetap jaga jarak mulai dari saat pengumpulan bantuan dari para donatur serta pendistribusian ke area area yang telah disurvei sebelumnya, termasuk panti-panti asuhan sekitar.

Pada kesempatan yang sama, pengurus ikut membantu penyaluran bantuan alat-alat kebersihan masjid yang diterima dari Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Makassar untuk didistribusikan kepada masjid-masjid di area Kecamatan Biringkanaya.

“Semoga bantuan yang diberikan bisa membantu meringankan beban bagi sesama,” harap Ketua Pengurus Masjid Raudhatul Jannah, H Nur Adil. (rls/fajar)

  • Bagikan