Petugas Kelurahan Tarik Kembali Sembako, Iqbal Suhaeb: Janji Ganti Kembali

Sabtu, 2 Mei 2020 10:57

Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Penarikan sembako seorang warga bernama Rabiah (50), warga Kulurahan Balang Baru, Kecamatan Tamalate oleh pihak kelurahan mendapat perhatian Pj Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb.

Iqbal menyebutkan, untuk masyarakat yang sudah menerima bantuan sembako dan ditemukan namanya ternyata dobel agar tidak ditarik kembali. Hal ini kata dia biasa terjadi dikarenakan kesalahan data.

“Yang sudah (terima sembako) tidak ada masalah, yang belum terima nanti kita gantikan dengan yang non anggaran negara. Kan ada juga bantuan-bantuan dari perusahaan, dari swasta itu,” ujarnya, Kamis (1/5/2020).

Iqbal Suhaeb berjanji akan mengganti paket sembako warga yang ditarik pihak kelurahan.

Diketahui, alasan ditariknya bantuan sembako dari pihak kelurahan dikarenakan Rabiah dan suaminya terdata sebagai penerima Beras Sejahtera (Rasta).

Namun, saat sembako dikembalikan ke pihak kelurahan, ibu tiga orang anak itu diminta mengganti isi barang yang telah digunakan senilai Rp50 ribu.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kota Makassar, Mukhtar Tahir mengatakan setuju dengan langkah pihak kelurahan untuk menarik kembali sembako bagi warga yang menerima bantuan dobel.

“Itu adalah langkah-langkah yang bagus yang dilakukan Camat atau Lurah kalau mendapatkan bahwa ada PKH terima. Saya saja menyatakan sekarang, kalau saya temukan itu lagi (dobel) coret dari daftar, tapi saya coret PHK-nya supaya tidak dapat lagi bekelanjutan,” turur Mukhtar.

Bagikan berita ini:
1
10
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar