Reuni Batal, Alumni SMAN 1 Pitumpanua Angkatan 2001 Berbagi Sembako

Sabtu, 2 Mei 2020 16:37

FAJAR.CO.ID — Di tengah pandemi Covid-19, aksi solidaritas diperlihatkan alumni SMA Negeri 1 Pitumpanua, Siwa –SMA 6 Wajo angkatan 2001 dengan membagikan sembako ke tukang becak di Makassar, Sabtu (2/5/2020).

Puluhan paket sembako yang di dalamnya terdiri dari 5 kg beras, 1 kaleng susu, masker, minyak goreng ukuran 900 ml dan mie enam bungkus dibagikan ke masyarakat.

Inisiator kegiatan, Mahdalena, mengungkapkan, pembagian sembako ini merupakan bentuk kepedulian Alumni SMUNIPIT Siwa, khususnya angkatan 2001 terhadap dampak yang ditimbulkan pademi covid-19 terutama yang terkait daya beli warga.

“Sebagai warga Makassar, kami merasa perlu turun langsung ikut membantu saudara-saudara kita yang benar-benar membutuhkan, seperti yang saat ini kami lakukan,” ungkap Alumni UMI Makassar ini.

Senada dengan Mahdalena, salah satu alumni lainnya, Saidil, mengakui awalnya dana yang digunakan merupakan hasil donasi para alumni untuk kegiatan temu alumni atau reuni tahun ini. Namun, karena larangan mudik menyebabkan kegiatan tersebut batal dilaksanakan.

“Kami awalnya akan melaksanakan reuni sesama alumni 2001 tetapi karena batal dengan adanya wabah corona, sehingga donasi yang kami kumpulkan dialihkan untuk membantu sesama,” terangnya.

Rencananya aksi seperti ini masih akan dilakukan sebelum Idulfitri. (rls)

Bagikan berita ini:
8
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar