Sengatan Listrik Lebih Mematikan, Petugas Damkar Sempat Kewalahan

Sabtu, 2 Mei 2020 00:08

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Petugas Damkar Kota Makassar mesti waspada. Terkadang sengatan listrik lebih mematikan daripada kobaran api.

Listrik yang masih menyengat saat kebakaran terjadi di Jalan Karunrung Raya, Kota Makassar, sempat menjadi kendala petugas saat hendak memadamkan api di lokasi tersebut.

Hal itu pun membuat petugas Damkar berupaya berkoordinasi dengan pihak PLN, untuk segera memadamkan aliran listrik di sebagian wilayah Kecamatan Rapoccini. Terutama yang berada di sekitar lokasi kebakaran tersebut.

“Sangat rentan bagi petugas bekerja kalau listrik masih menyala,” pungkas Kabag Ops Damkar Kota Makassar, Hasanuddin kepada wartawan, Jumat (1/5/2020).

Saat aliran listrik telah padam, petugas pun langsung masuk ke rumah permanen bertingkat dua, yang sementar dilahap si jago merah.

Sementara itu, warga yang bermukim tak jauh dari rumah yang terbakar itu tampak pasrah, saat listrik di rumah mereka dipadamkan oleh pihak PLN. Namun itu dianggap wajar, agar rumah yang terbakar tersebut bisa segera padam.

Api pun berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar Makassar setelah enam unit armada, dibantu dengan dua mobil Damkar dari Kabupaten Gowa ikut terjun ke lokasi kebakaran.

“Dugaan sementara, kebakaran akibat arus pendek listrik,” tambah Hasanuddin.

Rumah yang terbakar itu pun kini telah berhasil dipadamkan sekitar pukul 22.30 Wita. Aparat kepolisian pun kini memasangi garis polisi, agar memudahkan penyelidikan terhadap peristiwa tersebut. (Ishak/fajar)

Komentar