Tiga Staf Koln Positif COVID-19

Bundesliga/Rafael Henrique/SOPA Images/LightRocket via Getty Images

FAJAR.CO.ID, KOLN—Keinginan kuat melanjutkan Bundesliga Jerman memunculkan banyak pertanyaan. Itu setelah klub Koln mengumumkan bahwa tiga anggota staf mereka dites positif terkena virus corona.

Seperti beberapa klub Bundesliga lainnya, Koln kembali berlatih pada 6 April lalu. Mereka berlatih dalam kelompok-kelompok kecil dan dengan langkah-langkah kesehatan diberlakukan untuk membatasi penyebaran COVID-19.

Namun, pada Jumat malam waktu setempat Koln merilis pernyataan yang mengkonfirmasi bahwa mereka memiliki tiga tes positif. Trio yang tidak disebutkan namanya itu tidak menunjukkan gejala apa pun.

Menurut pernyataan tersebut, ketiga orang yang dinyatakan positif virus mematikan ini sekarang akan menjalani isolasi diri. Mereka akan isolasi selama dua minggu dan nantinya menjalani lebih banyak tes.

Meskipun demikian, Koln mengatakan pelatihan klub akan terus berlanjut sesuai rencana awal. Dengan Tim Meyer, kepala gugus tugas virus corona Bundesliga memberikan dukungan penuh.

Meyer, yang memegang posisi serupa untuk UEFA, mengatakan kepada situs web resmi klub bahwa mereka akan terus mengurangi risiko. “Kami akan selalu berhubungan dekat dengan otoritas kesehatan yang bertanggung jawab dan ahli medis,” jelasnya dikutip dari Football Italia.

Ia percaya bahwa semua akan berjalan baik. “Kami yakin bahwa dengan konsep kami, kami dapat memungkinkan para pemain untuk menjalankan profesi mereka dengan perlindungan sebaik mungkin melawan infeksi,” kuncinya.

Selain Bundesliga, Premier League Inggris, La Liga Spanyol, dan Serie A Italia juga memastikan akan melanjutkan musim hingga akhir. Sementara Ligue 1 Prancis menjadi liga terbesar Eropa yang sejauh ini memutuskan mengakhiri kompetisi mereka. (amr)

Komentar


KONTEN BERSPONSOR