Wagub Sulsel Minta Seluruh ODP, PDP, OTG dan Pasien Covid-19 di Kabupaten/Kota Dirujuk ke Makassar

Sabtu, 2 Mei 2020 22:54

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR, Tim gugus percepatan penanganan virus korona atau covid-19 Sulawesi Selatan mencatat hingga saat ini pasien positif terjangkit sebanyak 547 kasus.

Ada penambahan yang signifikan dari angka sebelumnya. Tambahan puluhan kasus itu tersebar di beberapa daerah seperti di Bone, Kota Makassar, Maros, Lutim, Selayar, Kota Parepare dan Bulukumba.

Mendengar hal itu guna mempersempit dan mencegah penyebaran covid serta mengembalikan zona hijau kabupaten kota maka Wakil Gubernur Andi sudirman Sulaiman meminta kepada Kabupaten/Kota yang memiliki data ODP, PDP, OTG dan jika memungkin bahkan pasien Covid-19 agar di bawah ke Rumah Sakit Rujukan yang ada di Makassar.

“Melihat kondisi yang ada dengan bertambahnya pasien Positif Covid-19 di Kabupaten/Kota di Sulsel, saya menghimbau agar semua ODP, PDP, OTG dan Positif pasien Covid-19 dirujuk ke Makassar,” ungkapnya.

Hal itu sebagai saran Wagub, agar penanganan pasien terfokus, maksimal, dan penyebaran tidak semakin meluas.

“Juga agar tenaga medis tidak banyak yang tertular serta mengembalikan kabko jadi zona hijau” tegasnya.

“Kita sudah siapkan Karantina Khusus ODP di Hotel, Positif OTG juga. RS Rujukan Positif sudah ditetapkan sebentar lagi sayang rakyat juga. Kita ingin memetakan wilayah arena konsetrasi hanya di dedikatif Hotel dan RS Rujukan sehingga Kota dan Kabupaten kembali jadi Zona Hijau.”

Komentar