2005 Adalah Milan Terbaik Versi Ancelotti

AC Milan juara Liga Champions 2007 di Yunani/Jamie McDonald/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MILAN—AC Milan meraih sukses luar bisa pada 2003 dan 2007 dengan menjuarai Liga Champions. Namun, bagi sang pelatih saat itu, Carlo Ancelotti, itu bukan Milan terbaik.

Menurut Don Carlo, Milan terbaik adalah tim yang kalah di Liga Champions dari Liverpool pada 2005. Saat itu, Rossoneri, julukan Milan kalah dari Liverpool melalui adu penalti di Istanbul.

“Tim 2007 secara teknis lebih di bawah daripada tim 2005, yang tetap menjadi tim terbaik dengan kinerja terbaik di Final. Tim 2005 lebih baik dari pada 2003. Pada 2007, kami memiliki motivasi luar biasa. Kami memenangkannya melalui motivasi daripada kualitas,” kata Ancelotti saat wawancara Instagram.

“Saya menyaksikan (Final Istanbul) kembali 10 tahun kemudian. Kami juga bermain dengan sangat baik di waktu tambahan. (Jamie) Carragher mengatakan kepada saya bahwa mereka tidak tahan lagi dan mereka ingin mendapatkan penalti,” lanjutnya di Football Italia.

Selain dua trofi Liga Champions, Carletto juga memandu Diavolo meraih satu Scudetto pada tahun 2004. “Saya belum memenangkan banyak gelar liga, itulah kompetisi yang memberikan penghargaan konsistensi,” jelas Ancelotti yang kini melatih Everton. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...