Irjen M Fadil Imran Kapolda di Basis Hijau, Ini Saran Jazilul Fawaid

Minggu, 3 Mei 2020 19:38
Belum ada gambar

Wakil Ketua MPR RI, Dr. H. Jazilul Fawaid. Foto: Humas MPR RI

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua MPR RI, Jazilul Fawaid optimistis di bawah kendali Kapolda Irjen M Fadil Imran, Jawa Timur bisa kondusif di tengah pandemi Corona atau Covid-19. Jazilul meyakini Fadil Imran bisa menyelesaikan dan mengatasi masalah-masalah ketertiban dan keamanan di Jawa Timur.

“Saya menyampaikan selamat kepada Irjen Fadil Imran, mudah-mudahan sukses dalam menjalankan tugas di Jawa Timur. Irjen Fadil Imran ini memiliki segudang prestasi dan pengalaman selama berkarier di kepolisian mulai dari reserse dan seterusnya sehingga memang layak dan tepat untuk memimpin Jatim,” kata Jazilul Fawaid dalam keterangannya, Minggu (3/5/2020).

Sebelum menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur, Fadil Imran adalah Staf Ahli Sosial Budaya (Sahli Sosbud) Kapolri. Fadil Imran menggantikan Kapolda sebelumnya, Irjen Luki Hermawan. Pergantian posisi Kapolda Jatim tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri bernomor ST/1377/KEP/2020.

Sebagai mitra kerja di Komisi III DPR RI, Jazilul Fawaid mengenal Fadil Imran sebagai sosok yang memiliki gaya Jawa Timur yang lugas, tegas, dan apa adanya.

“Artinya beliau mengerti budaya Jawa Timur, dan itu penting untuk menyelesaikan atau mengatasi masalah-masalah ketertiban dan keamanan yang ada di Jawa Timur,” tutur politikus asal Bawean, Gresik, Jawa Timur ini.

Jazilul meyakini dengan latar belakang pendidikan akademik yang cukup baik, lulusan Akpol 1991 itu mampu mencari langkah-langkah dan terobosan dari berbagai permasalahan ketertiban dan keamanan di Jawa Timur.

Bagikan berita ini:
2
10
10
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar