Karya Pemuda Sulsel, KIOSER, Aplikasi Bisnis Pulsa di Tengah Pendemi Corona

Minggu, 3 Mei 2020 16:49

ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Satu aplikasi belanja daring yang melejit saat ini, berasal dari tangan cekatan Muh Yusuf HS, pemuda kelahiran 19 Januari 1997, aplikasi Kioser tidak sekadar aplikasi belanja daring, namun juga bernilai sosial.

Yusuf menjelaskan, karyanya itu sudah didirikan sejak 2016 lalu dan kantornya beralamat di Kecamatan Pangkajene, Pangkep. Hingga kini, aplikasi tersebut telah didownload 250.000+ kali download seluruh indonesia.

“Tujuannya untuk mengajak orang berjualan, jadi dengan kioser siapapun bisa jualan produk digital seperti pulsa, paket data, voucher game, token pln, pembayaran bpjs, pdam, dan indihome,” paparnya.

Ia pun menyebut bahwa, dalam aplikasi belanja https://kioser.com/ itu dapat diakses melalui aplikasi android yang didownload melalui playstore.

Lewat aplikasi ini, pihaknya memberikan harga agen untuk dijual kembali. “makanya target utama kami adalah orang-orang untuk jualan, jadi harganya lebih murah,”jelasnya.

Selain itu, lanjut dijelaskan kioser ini juga sekaligus menjadi wadah untuk melakukan sedekah, saat transaksi dilakukan, termasuk ditengah pandemi korona ini. “Sehingga ini juga setiap transaksi itu terhidung sedekah yang nantinya akan kita donasikan untuk masyarakat yang membutuhkan, jadi ada manfaat sosial juga yang kita tanamkan dalam aplikasi ini, bukan semata bisnis,” bebernya, Minggu (3/5/2020). (fit)

Komentar


VIDEO TERKINI