Maradona adalah Seni, Messi Binatang Buas

Diego Maradona menunjukkan jersey Lionel Messi di Piala Dunia 2018 Russia/Jean Catuffe/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BUENOS AIRES—Asisten Pelatih Tim Nasional Argentina, Roberto Ayala menganalisis siapa yang lebih baik di antara dua rekan senegaranya; Diego Maradona dan Lionel Messi. Menurutnya, kedua pemain ini berbeda.

“Mereka berbeda. Bagi saya Diego adalah seni murni dalam semua yang dia lakukan. Messi adalah Speedy Gonzalez yang tidak membiarkan bola lolos darinya. Dia menyimpannya dua sentimeter dari kakinya. Bagaimana dia melakukan itu?” kata Ayala kepada Fox Sports.

Mantan bek Valencia itu bermain bersama Maradona dan Messi di tim nasional Argentina dan sekarang menjadi asisten Lionel Scaloni. “Saya sudah bisa bermain dengan mereka berdua. Dengan Diego, saya membuat langkah pertama saya di sepakbola,” tuturnya.

Maradona sejauh ini begitu melegenda di Argentina. Ayala memprediksi, Messi juga akan terus dikenang. “Mereka adalah dua binatang buas dan ketika Leo pensiun, dia juga akan diingat. Aku tidak tahu apakah (dia akan diingat) seperti Maradona. Tidak masalah,” lanjut Ayala dikutip dari MARCA.

Terkait Messi di timnas, Ayala mengatakan, “Dia ingin diperlakukan seperti orang lain. Kami memberi tahu para pemain bahwa, di pihak kami, ia tidak akan diperlakukan berbeda, tetapi seperti mereka yang lain. Untuk generasi ini, dia sangat penting dalam setiap kata dan semua yang dia lakukan.” (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...