Tinjau Panen, Bupati Lutim Imbau Petani Tak Jual Habis Gabahnya

Minggu, 3 Mei 2020 19:31

Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq

FAJAR.CO.ID, MALILI — Guna memastikan kegiatan panen petani tetap berjalan sesuai yang diharapkan, Bupati Luwu Timur, Muhammad Thoriq Husler turun langsung memantau aktivitas panen petani meski di tengah pandemi virus corona atau Covid-19 yang juga melanda daerah ini.

Bupati melakukan pemantauan panen di wilayah perbatasan Kecamatan Tomoni dan Tomoni Timur di areal persawahan Desa Purwosari dan beberapa desa lainnya. Dalam pantauan itu, terlihat sebanyak 14 unit alat combine atau mesin panen beraktivitas di wilayah tersebut. Selanjutnya, Bupati juga memantau aktivitas panen di Desa Jalajja, Kecamatan Burau, Minggu (03/05/2020).

Luas wilayah panen tahun ini mencapai 23 ribu hektare dengan hasil panen rata-rata petani mencapai 6-7 ton per hektare di bulan April dan Mei. Namun ada di wilayah Tomoni khususnya di kelompok Tani Sidodadi, ada yang mencapai 13,600 ton hasil panennya.

“Alhamdulilah sebagian besar petani sudah mulai panen. Meski secara bergiliran memanfaatkan alat panen atau combine yang tersedia di Brigade Pertanian yang berjumlah 24 unit ditambah bantuan dari swasta,” kata Bupati.

Bagikan berita ini:
3
7
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar