50 Ribu Warga Jakarta dan Surabaya Bisa Rapid Test Gratis

Ilustrasi aplikasi Pulse dari Prudential (Dok. Prudential)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA-- Prudential Indonesia dan layanan kesehatan daring Halodoc menyediakan layanan rapid test Covid-19 gratis untuk 50.000 warga Jakarta dan Surabaya. Layanan ini dilakukan melalui aplikasi Pulse.

Untuk dapat mengikuti tes gratis ini, masyarakat diminta untuk mengunduh aplikasi kesehatan Pulse dalam layanan belanja aplikasi di ponsel. Calon peserta diwajibkan untuk melakukan pendaftaran di aplikasi Pulse, lalu memilih salah satu dari lokasi pelaksanaan tes. Ada dua lokasi tes, yakni Parkir Hall C JIExpo Kemayoran, dan CIBIS Park TB Simatupang. Tes gratis ini sudah bisa dilakukan terhitung 30 April lalu.

Dua lokasi lagi, yakni di Jalan Raya Duri Kosambi Cengkareng Jakarta dan KONI Jatim Athletic Field Mulyorejo, Surabaya akan mulai digelar pada 4 Mei 2020.

Selain untuk keperluan mendaftar rapid test ini, aplikasi Pulse juga memiliki beberapa fitur berguna lainnya, seperti fitur Chatbot untuk membantu screening awal dalam mendeteksi risiko paparan Korona terhadap pengguna melalui serangkaian pertanyaan. Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur Bicara dengan Dokter yang menyediakan layanan konsultasi khusus Covid-19. Seluruh layanan tersebut dapat diakses tanpa biaya hingga 31 Mei 2020.

CEO Halodoc Jonathan Sudharta merinci bahwa untuk mengakses aplikasi Pulse, pengguna harus mengunduh aplikasi Pulse untuk melakukan redeem voucher.

“Voucher tersebut lalu digunakan untuk melakukan pendaftaran rapid test di Halodoc,” kata Jonathan dalam keterangan yang diterima JawaPos.com.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...