Ajak Immanuel Ebenezer Bagi Sembako, Sandiaga Uno: Kita Harus Bersatu, Musuh Kita Covid-19

Senin, 4 Mei 2020 12:10

Mantan Calon Wapres pada Pilpres 2019 Sandiaga Salahuddin Huno bergabung bersama Ketua relawan Jokowi Mania, Immanuel Eb...

FAJAR.CO.ID, JAKARTA– Aksi sosial Sandiaga Uno yang mengajak relawan Jokowi memberi bantuan kepada warga di kawasan TPA Bantargebang, Kota Bekasi, Jabar menuai protes. Bahkan tagar #GoodbyeSandiagaUno jadi trending di Twitter.

Kendati demikian, mantan cawapres ini mengungkapkan ia bersama Relawan Jokowi Mania melakukan hal tersebut sebagai bentuk empati atas bencana nonalam yang sedang terjadi saat ini.

“Saat pandemi semua harus bersatu, tidak boleh ada warna atau keberpihakan secara politik. Saya bersama Jo-Man (Jokowi Mania) menegaskan, musuh kita adalah COVID-19,” kata Sandiaga Uno seperti dilansir dari Antara, Senin (4/5/2020).

Wabah Covid-19, kata Sandi, merupakan masalah bersama sehingga seluruh komponen masyarakat harus bergandengan melawan virus ini. “Mari kita lawan dengan mengikuti apa yang dianjurkan oleh pemerintah,” lanjutnya.

Sementara itu, relawan Jokowi Mania sebagai pihak yang bernisiatif mengajak Sandiaga Uno mengaku, kegiatan tersebut selain sebagai gerakan aksi peduli dan pemberian bantuan, juga bertujuan untuk mencairkan suhu politik warisan Pilpres 2019.

“Kita berharap langkah ini bisa mencairkan suhu politik warisan pilpres kemarin, sehingga ke depan tidak ada lagi pergesekan politik baik di tingkatan pusat maupun basis massa,” kata Ketua Relawan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer. Menurut Immanuel, pemilihan lokasi untuk warga yang tinggal di kawasan TPA Bantargebang, karena selama pandemi Covid-19, tempat ini nyaris belum mendapatkan bantuan.

“Warga di lingkungan TPA Bantargebang membutuhkan perhatian, karena selama pandemi Covid-19 terjadi, nyaris tidak tersentuh,” ujar dia.

Bagikan berita ini:
3
10
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar