Bantu Pemulihan Psikis Korban Covid-19, UNM Siapkan Relawan Psikologi

UNM Siapkan Relawan Psikologi

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Universitas Negeri Makassar (UNM) menandatangani empat nota kesepahaman/memorandum of understanding (MoU) dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Makassar.

Dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang diteken di Maskas PMI Makassar oleh Rektor UNM, Prof. Husain Syam dengan Ketua PMI Makassar, Syamsu Rizal melahirkan 4 kesepakatan.

Empat kesepakatan tersebut di antaranya adalah penyediaan 1000 makanan buka puasa siap saji setiap hari untuk mahasiswa UNM yang tidak mudik dan masyarakat umum, penyemprotan disinfektan dengan teknologi drone dan penelitian serta pembuatan disinfektan dan handsanitizer massal.

“Hari ini kita wujudkan dalam bentuk Mou. Psikoterapi, bagi yang sudah sembuh dari Covid-19 yang sudah tidak memiliki kepercayaan diri, kita lakukan psikososial di UNM secara gratis,” Senin (4/5/2020).

Untuk lokasi psikoterapi nanti, Husain Syam mengatakan berfokus di Fakultas Psikologi UNM.

“Kami siapkan banyak psikolog, seperti diketahui di Sulsel, tentu sudah di situmi tempatnya psikolog,” ucap Prof Husain.

Sementara itu, Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) kota Makassar, Syamsu Risal membenarkan tentang 4 poin kerja sama dengan Kampus Orange tersebut.

“Kalau MoU dengan Universitas Negeri Makassar itu ada 4 item, yang pertama penyediaan makanan siap santap kepada mahasiswa UNM yang tidak pulang kampung. Kedua, penyemprotan disinfektan menggunakan teknologi drone,” ujar Syamsu Rizal ke awal media di Aula Kantor PMI kota Makassar, Jl. Kandea.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad


Comment

Loading...