Besok, 115 Mahasiwa Sulsel dari Arab Saudi Tiba di Indonesia

Kepala Badan Penghubung Daerah Sulsel, Ezra Silalahi. (Istimewa)

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR-- Sebanyak 134 mahasiswa WNI yang menempuh pendidikan di Arab Saudi bakal dipulangkan ke Indonesia. Di antara mereka, ada 115 orang mahasiswa yang merupakan warga asal Sulawesi Selatan (Sulsel).

Dari 115 mahasiswa asal Sulawesi Selatan di antaranya 40 orang dari Makassar, 23 orang dari Maros dan 11 orang dari Gowa, 3 dari Pangkep, 2 dari Wajo, 4 dari Bone, 5 dari Sidrap, 5 dari Enrekang, 3 dari Pinrang, 3 dari Bulukumba, 7 dari Sinjai, 7 dari Luwu Timur. Selanjutnya mahasiswa asal Parepare, Soppeng, Jeneponto, Palopo, Tana Toraja masing-masing 1 orang serta 1 warga Makassar dari Jakarta dan 1 dari Batam.

Saat dikonfirmasi Kepala Badan Penghubung Daerah Sulsel Ezra Sentosa Silalahi membenarkan hal tersebut. Kata dia 134 mahasiswa tersebut akan datang pada 5 Mei 2020.

"Insya Allah tanggal 5 Mei sore landing di Jakarta menggunakan pesawat charteran dari Arab Saudi," ucapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Sulsel, Endro Yudo Waryono mengatakan belum mengetahui informasi lebih lanjut terkait pemulangan ratusan mahasiswa dari Arab Saudi.

Namun kata dia untuk mengantisipasi hal tersebut harus ada perencanaan evakuasi dan koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Sulsel.

"Besok mereka sampai di Jakarta. Ditampung dulu di Jakarta beberapa hari baru dipulangkan ke Makassar. Cuma persoalannya, berapa hari mereka di Jakarta? Terus pemprov apakah mau lakukan karantina 14 hari di Makassar? Ini yang harus kami koordinasikan semua," ungkapnya pada fajar.co.id (4/5/2020). (anti/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Adi Mirsan


Comment

Loading...