Diduga Tanpa IMB, Bangunan Sudah Hampir Rampung

Senin, 4 Mei 2020 17:32

IMB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Pembangunan salah satu rumah di Jalan Toddopuli 10 No 29, Kelurahan Borong, Kecamatan Manggala, Kota Makassar diduga tanpa Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Persoalan ini pun dikeluhkan warga.

Salah seorang warga, H Hajis menjelaskan, aktivitas tersebut sangat menganggu. Apalagi, masih sekitar jam 09.00 Wita pagi sudah melakukan pengeboran tembok.

Tak hanya itu, lanjut H Hajis, pihak pembangun rumah tersebut menyuruh sejumlah orang mendatanginya untuk meminta tanda tangannya demi persetujuan izin pembangunan. Sedangkan pembangunan lantai dua itu, sudah hampir rampung.

“Saya pernah didatangi dua orang untuk meminta tanda tangan. Persoalan ini yang membuat kami warga komplain. Diduga pembangunan tersebut tanpa IMB,” jelas H Hajis.

Pembangunan yang diduga tanpa mengantongi IMB ini masih terus berlanjut. Persoalan ini juga sudah dilaporkan ke pihak kelurahan dan Kecamatan Manggala.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Manggala, Ansar sudah mengetahui persoalan itu. Dia pun telah menyerahkannya kepada pihak kelurahan setempat untuk diselesaikan.

“Sudah saya tegur lurahnya dan sudah juga saya 1, 2, 3 surat-suratnya. Kalau soal pembongkaran rumah itu, bukan ranahnya kecamatan. Tapi di Tata Bangunan,” kata Ansar.

Dia pun baru mengetahui adanya aktivitas pengeboran pada pagi hari. Aktivitas itu dianggap mengganggu warga sekitar dengan suara bising tersebut.

Bagikan berita ini:
7
3
5
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar