Kabar Baik dari KM Lambelu, 43 ABK Negatif di Swab Kedua, 6 Siap Dipulangkan

Senin, 4 Mei 2020 14:57

KM Lambelu

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– Sebanyak 6 kru KM Lambelu dinyatakan sembuh dari Covid-19 dan siap dipulangkan ke Jakarta. Sementara itu 43 ABK juga dinyatakan negatif berdasarkan hasil uji swab kedua.

Kepala Kesekretariatan Perusahaan PT Pelni (Persero), Yahya Kuncoro menuturkan, 6 kru tersebut telah dijemput oleh perwakilan PT Pelni di Makassar dan tengah melakukan proses kepulangan menuju Jakarta.

“Manajemen mengucapkan terima kasih kepada tim medis RSKD Dadi yang telah merawat seluruh kru KM Lambelu. Kami saat ini masih memantau perkembangan kesehatan dan menunggu hasil pemeriksaan swab untuk 19 kru lainnya yang masih mendapatkan perawatan di Rumah Sakit ini,” ungkap Yahya, Senin(4/5/2020).

“Kami juga akan terus memantau perkembangan kru KM Lambelu yang sedang dalam perawatan di 2 rumah sakit lainnya. Manajemen akan terus mengawasi dan memperhatikan perkembangan kesehatan seluruh kru, baik yang sudah dinyatakan sembuh maupun yang kini masih dalam masa pemulihan,” lanjutnya.

6 kru KM Lambelu tersebut dinyatakan sembuh usai mendapatkan perawatan di RSKD Dadi Provinsi Sulawesi Selatan sejak Senin (20/4/2020) karena terindikasi positif Covid-19 dengan Orang Tanpa Gejala (OTG) dan telah dilakukan pemeriksaan swab sebanyak dua kali berturut-turut dan menunjukkan hasil yang negatif.

Selain itu, pemeriksaan swab juga dilakukan terhadap 66 kru KM Lambelu yang menjalani masa isolasi di atas kapal. Yahya mengungkapkan berdasarkan hasil pemeriksaan swab yang kedua, 43 kru dinyatakan negatif Covid-19.

Bagikan berita ini:
10
9
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar