Layani Makan di tempat, Satpol PP Makassar Sita Kursi dan Meja KFC

Kasatpol PP Makassar, Iman Hud.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Memasuki minggu kedua pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Makassar masih mendapati penjual makanan yang tidak mematuhi aturan PSBB.

Seperti razia yang dilakukan Minggu (3/5/2020) malam, Pihak Satpol PP menertibkan sejumlah warung makan dan kopi tak terkecuali salah satu gerai makanan makan cepat saji.

Pasalnya, warung makan tersebut ketahuan melayani makan di tempat. Dalam Peraturan Wali Kota (Perwali) yang menjadi payung hukum pelaksanaan PSBB Kota Makassar, telah disebutkan mengenai warung makan dan kopi yang hanya melayani pesan antar alias take away.

Olehnya itu, petugas Satpol PP terpaksa menyita sejumlah kursi dan meja yang ada. Termasuk milik gerai KFC yang beralamat di Jalan Ahmad Yani.

Kasatpol PP Makassar, Iman Hud menjelaskan, total ada delapan warung makan dan kopi yang harus disita kursinya. Untuk gerai KFC sendiri, pihaknya menyita sebanyak 16 kursi dan 3 meja. Serta, ada pula Pedagang Kaki Lima (PKL) yang ditertibkan. “Penertiban PKL 5 sepanjang Ahmad Yani dan penyitaan, 25 kursi plastik,” ujarnya.

Sebelumnya beberapa hari yang lalu, Iman Hud juga mengatakan, tidak ada lagi toleransi bagi para pemilik usaha untuk tetap beroperasi seperti biasanya. Sebab, Makassar telah menerapkan PSBB. “Kalau sudah penerapan PSBB tidak ada lagi alasan,” lanjutnya. (ikbal/fajar)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...