Polisi-TNI Jaga Perbatasan, Pengendara Miliki Suhu di Atas 37,5 Derajat Langsung Ditangani

Senin, 4 Mei 2020 10:20

FAJAR.CO.ID, LUWU UTARA– Aparat gabungan TNI-Polri, Dishub dan instansi terkait mendata dan melakukan screening kesehatan di tugu perbatasan Luwu-Luwu Utara, Desa Mari-Mari Kecamatan Sabbang Selatan, Senin (4/5/2020).

Upaya ini untuk mencegah penyebaran virus corona dengan mendeteksi pengguna jalan yang memiliki suhu tubuh di atas 37.5 derajat celcius.

Anggota Satuan Sabhara Polres Luwu Utara, Aipda Makkulau mengatakan yang menjadi sasaran pemeriksaan adalah para pengguna jalan antara pengendara roda maupun roda empat, termasuk penumpangnya.

“Teknik pemeriksaan yaitu dengan cara personil gabungan pos pengamanan menghentikan ranmor yang datang dari arah Kab Luwu dan hendak masuk Luwu Utara dilanjutkan oleh Tim Dinas kesehatan melakukan Pemeriksaan Suhu Badan bagi Para Pengguna Jalan dengan menggunakan termo scanner,”kata Makkulau.

Targetnya mengecek suhu adalah mengantisipasi pengendara yang mempunyai suhu tubuh diatas 37.5 derajat celcius. ”Seluruh kendaraan yang lewat dihentikan untuk dilakukan pemeriksaan intensif di posko,”kata Makkulau.

Kapolres Luwu Utara AKBP Agung Danargito, membenarkan bahwa kegiatan tersebut adalah salah satu upaya Polri dengan bersinergi dengan TNI, dan instansi pemerintah terkait lainnya dalam mencegah penyebaran virus covid-19. ”Kita memperketat wilayah perbatasan Kabupaten Luwu Utara,”kata Agung. (shd/fajar)

Bagikan berita ini:
9
6
1
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar