PSBB di Gowa, Macet Parah Terjadi Pagi dan Sore Hari

Senin, 4 Mei 2020 19:16

PSBB di Gowa, Macet Parah Terjadi Pagi dan Sore Hari

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Pantauan lalu lintas di batas wilayah Kabupaten Gowa – Kota Makassar tampak semrawut. Kendaraan roda dua hingga 10 tampak tak beraturan di jalan itu.

Telah terjadi macet total di hari pertama penerapan PSBB di Kabupaten Gowa, pada Senin (4/5/2020) sekitar pukul 17.30 Wita.

Penumpukan kendaraan itu juga didominasi oleh kendaraan sepeda motor. Kendaraan roda empat seperti mobil tampaknya sangat sulit bergerak, di tengah himpitan sepeda motor. Sang penguasa jalanan itu.

Akses khusus pejalan kaki yang baru saja diselesaikan pembangunannya, oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kini terhalang oleh laju sepeda motor.

Suara klakson terdengar di sana-sini. Pengendara tampaknya emosi di waktu menjelang waktu berbuka puasa, yang belum juga sampai ke tujuan mereka.

Kemacetan yang terjadi di hari pertama PSBB itu terjadi sejak pagi hari tadi. Kemudian berlanjut pada sore hari tadi. Hal itu dikarenakan adanya aparat yang melakukan pengecekan kepada seluruh pengendara, yang akan masuk ke wilayah Kabupaten Gowa. Begitu pun sebaliknya.

“Kita harus sama-sama patuh dengan aturan selama PSBB. Termasuk mengetahui kendaraan yang boleh melintas dan tidak,” kata Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan.

Bahkan orang nomor di wilayah Butta Bersejarah itu menginstruksikan, personil yang bertugas di setiap pos pengamanan memperketat pengawasannya. Khususnya kepada pengendara yang ingin masuk ke Wilayah Kabupaten Gowa.

Bagikan berita ini:
1
3
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar