Stadioan Andi Mattalatta Direnovasi, PSM Pertimbangkan Mengungsi ke Parepare

Stadion Andi Mattalatta, Makassar, harus menjalani renovasi dan PSM kemungkinan harus pindah kandang.

FAJAR.CO.ID,MAKASSAR– PSM Makassar sangat mungkin menjadi tim musafir saat kompetisi kembali digelar. Sebab, Stadion Andi Mattalatta, Makassar, yang biasanya menjadi markas PSM akan direnovasi. Sebab, menurut hasil audit forensik, bangunan stadion berkapasitas 15 ribu penonton itu sudah tidak kukuh.

Namun, CEO PSM Munafri Arifuddin berharap tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur tersebut tetap bermarkas di Sulawesi Selatan. Untuk itu, pria yang disapa Appi tersebut membuka opsi untuk menggunakan Stadion BJ Habibie yang berada di Pare Pare.

’’Karena kami menilai Stadion BJ Habibie menjadi satu-satunya yang berada di Sulsel dan kondisinya paling mendekati kelayakan lolos verifikasi,’’ ucap Appi.

Sebenarnya di Makassar juga ada Stadion Barombong. Hanya, hingga sekarang stadion tersebut belum rampung dibangun. Untuk itu, Appi mencoba menyiapkan stadion lain yang masih berada di wilayah Sulawesi Selatan.

’’Sekali lagi, jangan sampai kami keluar dari Sulawesi. Dan kalau memang bisa, kami akan perbaiki Stadion BJ Habibie. Seperti rumput dan juga lampu stadion,’’ kata Appi.

Wajar jika Appi berharap skuadnya tetap berlaga di Sulawesi Selatan. Mereka pernah merasakan menjadi tim musafir saat berlaga di AFC Cup 2019 lalu. Berlaga jauh dari rumah tentu merugikan. Apalagi soal dukungan suporter. Memang masih ada yang mendukung secara langsung saat PSM menjadi tim musafir. Hanya, dukungan itu tak seramai di Makassar. Hal tersebut juga akan memengaruhi pemasukan tim.

Komentar

Loading...