Tagihan Listrik Anda Naik? Begini Penjelasan Pihak PLN

Senin, 4 Mei 2020 14:34

Pihak PLN saat mengecek meter listrik warga Sulawesi Selatan. ANTARA Foto/HO-Humas PLN Sulselrabar

Karenanya ia memastikan tak ada kenaikan listrik sampai detik ini. TDL pada bulan April ini masih tetap sama dengan periode tiga bulan sebelumnya. Diketahui, penetapan tarif dilakukan 3 bulan sekali oleh pemerintah. “Kami pastikan saat ini tidak ada kenaikan listrik, harga masih tetap sama dengan periode tiga bulan sebelumnya. Bahkan sejak tahun 2017 tarif listrik ini tidak pernah mengalami kenaikan,” paparnya.

Terpisah, ekonom dari Institute for Development of Economics and Finance (INDEF) Ariyo Irhamna mengatakan, meminta pemerintah untuk menggratikan pelanggan listrik 900 VA Rumah Tangga Mampu (RTM). “Selain tidak ada kenaikan, rumah tangga dengan listrik 900 VA harus digratiskan dan pelayanan listrik harus tetap optimal,” ujarnya kepada Fajar Indonesia Network (FIN), kemarin (3/5).

Menurut dia, layanan listrik yang diberikan PLN terkait program keringanan bagi golongan 450 VA dan 900 belum maksimal. Informasi yang diterimanya, mereka kerap mengalami mati listrik. Diketahui pemerintah menggratiskan pelanggan berdaya listrik 450 selama tiga bulan. Pun demikian bagi pelanggan listrik dengan daya 900 VA akan diberikan subsidi atau diskon 50 persen dengan pemberlakukan yang sama.

Bagikan berita ini:
3
10
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar