TKA Tiongkok Meninggal di Mes PT DSI, Ini Hasil Rapid Test-nya

Senin, 4 Mei 2020 14:37

Evakuasi jenazah. Foto: Antara

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Seorang tenaga kerja asing (TKA) asal China yang bekerja di perusahaan baja PT Dexin Steel Indonesia (DSI) ditemukan meninggal di dalam kamar mesnya di Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (1/5) lalu.

Meski diduga terkena serangan jantung, petugas medis yang memeriksa dan mengevakuasi jenazah mengenakan alat pelindung diri (APD) lengkap layaknya menangani korban Covid-19.

Anggota Komisi IX DPR RI, Sri Wulan meminta agar pemerintah daerah segera melakukan pemeriksaan menyeluruh di kawasan perusahaan.

“Kita perlu sekali mengambil langkah pencegahan. Jangan sampai tindakan yang tidak tegas dari pemerintah bisa berdampak bencana kemanusiaan di Sulteng,” kata Wulan.

Anggota Fraksi Partai NasDem ini menambahkan, perusahaan wajib membangun fasilitas kesehatan yang memadai dan memastikan perusahaan mampu memberikan pelayanan kesehatan kepada karyawan.

Wulan juga mendesak agar manajemen PT DSI melakukan tes cepat (rapid test) Covid-19 terhadap seluruh pekerja di dalam kawasan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) meski korban telah ditest dan hasilnya negatif.

Bagikan berita ini:
3
6
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar