Ahok Dibully Mantan Menteri, Relawan Jokowi: Seharusnya Roy Berkaca Dulu

Selasa, 5 Mei 2020 20:17

Basuki Tjahaja Purnama

FAJAR.CO.ID — Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo sempat menyinggung sejumlah kontroversi yang dimiliki Ahok. Mulai dari pengangkatannya sebagai komisaris utama, hingga sikapnya yang dianggap tidak sopan.

Sindiran Roy Suryo itu rupanya telah membuat Tigor Doris Sitorus meradang. Ketua Umum Pasukan Tetap Jokowi (Pak Tejo) ini memprotes keras sindiran Roy Suryo terhadap Komisaris Utama PT Pertamina, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Tigor bahkan menilai Roy telah mem-bully Ahok melalui akun Twitternya, karena menyebut penunjukan mantan Gubernur DKI Jakarta itu kontroversial, gajinya yang besar, cara-pencitraan menjijikkan, tata bahasa yang tidak sopan, sikapnya yang abai dan arogan.

“Pernyataan Roy tersebut berlebihan dan tidak mencerminkan pernyataan dari mantan sekelas menteri,” kata Tigor melalui keterangan tertulisnya, Minggu malam (3/5/2020).

Menurut Tigor, seharusnya Roy berkaca dulu kepada dirinya sendiri. Apakah selama dia menjabat Menpora sudah menjalankan tugas dengan baik dan benar dan tidak pernah tersangkut pada persoalan hukum. “Sebaiknya Roy ngaca dulu sebelum mengkritik Ahok,” tegas Tigor.

Tigor menambahkan, komentar Roy yang menyatakan Ahok akan maju di Pilpres 2024 sudah keterlaluan juga salah kaprah. Sebab, pemilu baru setahun berlalu sedangkan pemerintahan masih berjalan empat tahun ke depan.

Selain itu, maju sebagai presiden adalah hak setiap warga negara yang dijamin UU selama memenuhi persyaratan. “Roy ini seperti dukun atau tukang ramal, takut akan masa depan yang belum terjadi. Memberikan analisis politik juga harus ada ilmunya,” ucap Tigor.

Komentar