BLT Harus Tepat Sasaran, Kadis PMD Jeneponto Warning Para Kades

Selasa, 5 Mei 2020 22:20

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Jeneponto, Abd Makmur Sijaya.

FAJAR.CO.ID — Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Jeneponto, Abd Makmur Sijaya mewarning 82 Kepala Desa yang ada di Kabupaten agar menyalurkan BLT  tepat sasaran.

“Sesuai Permendes bahwa dana desa dapat digunakan untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) selama 3 bulan itu tiap bulannya Rp600.000/Kepala Keluarga,” jelas Kadis PMD Abd Makmur Sijaya, Selasa (5/5/2020).

Dia berharap agar para kepala desa di Jeneponto dapat memberikan bantuan  kepada masyarakat yang betul-betul terdampak Covid-19 sesuai DTKS yang ditetapkan.

“Kementerian Desa menyampaikan agar semua harus melakukan padat karya tunai untuk masyarakat di masing-masing wilayahnya, sehingga masyarakat dapat menikmati dana desa yang tujuannya untuk mengurangi kemiskinan yang ada di desa,” terangnya.

Selama 3 bulan, warga akan menerima sebanyak Rp 1.800.000. jadi ini harus betul dijalankan oleh semua kepala desa.

“Setiap desa menganggarkan 35 persen dari dana desanya. Apabila lebih dari 35 persen maka harus menyampaikan kepada pemerintah daerah,” ucapnya.

“Sanksinya bagi kepala desa yang tidak mengindahkan Permendes tersebut, bisa saja dana desa tidak cair untuk tahap berikutnya karena tidak sesuai peruntukannya,” tegasnya. (rls)

Komentar