Cuti Bersama Idul Fitri Sebaiknya Dimundurkan

Selasa, 5 Mei 2020 17:37

‎Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengatakan dalam rapat terbatas bersama Presiden Jokowi...

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Pemerintah telah mengkaji dua opsi memundurkan libur cuti bersama perayaan Idul Fitri. Pertama libur dimundurkan di akhir Juli atau berbarengan dengan Idul Adha dan opsi lainnya diganti pada akhir tahun 2020.

Menanggapi hal tersebut, ‎pengamat kebijakan publik dari Universitas Trisakti Trubus Rahadiansyah‎ mengatakan, idealnya libur cuti bersama di Idul Fitri diganti pada akhir tahun 2020 saja.

“Kalau menurut saya melihat kondisi pandemi sampai hari ini masih relatif tinggi, maka idealnya lebih baik liburnya dipindah di akhir tahun saja,” ujar Trubus kepada JawaPos.com, Selasa (5/5).

Trubus mengatakan, jika cuti bersama Idul Fitri digantikan pada Idul Adha. Maka akan terlalu berisiko. Hal ini karena sampai saat ini Indonesia masih terdampak pandemi virus Korona atau Covid-19.

“Kalau di Idul Adha masih belum yakin. Karena jangan-jangan belum pulih juga dari Korona. Meskipun sudah melandai,” katanya.

Sebelumnya, ‎Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, Doni Monardo mengatakan dalam rapat terbatas bersama Presiden Jokowi membahas mengenai opsi pergantian libur cuti bersama Idul Fitri di tahun 2020 ini.

‎Doni mengatakan, opsi pergantian cuti bersama libur Idul Fitri masih dilakukan pengkajian. Hal itu karena ada yang menginginkan libur Idul Fitri diganti berbarengan di Idul Adha (akhir Juli) atau diganti di akhir tahun nanti.

Bagikan berita ini:
8
7
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar