Gegara Lagu Corona, Klub Murka, Salomon Kalou Diskors

Selasa, 5 Mei 2020 06:35

Salomon Kalou/Getty Images

FAJAR.CO.ID, BERLIN—Penyerang Hertha Berlin, Salomon Kalou membuat murka klubnya akibat video dan lagu tentang virus corona yang dianggap mengolok-olok. Hertha Berlin pun tak berpikir panjang dan langsung menjatuhkan hukuman skorsing.

Penyerang berusia 34 itu memposting video tentang dirinya yang melanggar peraturan ketat tentang virus corona. Dalam klip itu terlihat dia rekan satu timnya, menerobos tes koleganya dan mengeluh tentang pemotongan gaji, sambil menyanyikan lagu ‘corona’ yang mengolok-olok penularannya.

Manajer Umum Hertha Berlin, Michael Preetz menegaskan, video Salomon Kalou tidak hanya telah melakukan banyak kerusakan pada Hertha BSC, tetapi juga menciptakan kesan bahwa para pemain secara individu tidak menganggap virus corona sebagai masalah serius.

“Saya ingin menekankan bahwa kami terus memberi tahu semua yang terlibat tentang pedoman kebersihan dan jarak sosial dan membuat mereka sadar akan pentingnya kepatuhan. Kami dengan jelas mengikuti persyaratan dari otoritas kesehatan yang bertanggung jawab untuk kami, serta rekomendasi dari RKI (Robert Koch Institute untuk kesehatan masyarakat di Jerman),” tegasnya di situs klub.

“Hertha BSC sangat menyesalkan perilaku Salomon Kalou. Tingkat pelanggaran ini membutuhkan tindakan konsekuensial,” ujarnya. Sebuah pernyataan di situs web resmi tim Bundesliga itu menambahkan bahwa Kalou telah diskors dari latihan dan pertandingan.

Kalou sendiri mengakui kesalahannya dan meminta maaf. “Saya menyesal jika saya memberi kesan bahwa saya tidak menganggap serius virus corona,” kata mantan penyerang Chelsea itu kepada situs web resmi klub. “Aku ingin minta maaf untuk ini. Kenyataannya adalah kebalikannya karena saya benar-benar khawatir tentang orang-orang Afrika, karena sistem kesehatan tidak sebaik di sana seperti di Jerman,” lanjutnya.

Bagikan:

Komentar