Gubernur Optimistis Sulsel Provinsi Pertama Deklarasi Bebas Covid-19

Selasa, 5 Mei 2020 14:21

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof. HM Nurdin Abdullah, memastikan stok beras aman untuk Sulsel.

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Prof HM Nurdin Abdullah, sangat optimistis Sulsel menjadi daerah pertama melakukan deklarasi bebas dari Covid-19.

Berdasarkan tingkat kesembuhan pasien Covid-19 dari lima provinsi, Sulsel masuk daerah tertinggi dengan persentase 34,93 persen, Jawa Timur 15,57 persen, Jawa Tengah 14,43 persen, Jawa Barat 14,42 persen dan DKI Jakarta 14,16 persen.

Dia berharap penanganan Covid-19 ini bisa selesai dengan cepat dan tidak terlalu menguras Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

“Kita mau deklarasi pertama di Sulsel dan penggunaan APBD paling rendah. Bayangkan semua pasien Covid-19 sekarang sudah kita cateringkan, makanya tingkat kesembuhannya tinggi,” kata Nurdin Abdullah, saat berdiskusi dengan tim edukasi peserta wisata Covid-19, di Almadera Hotel, Selasa, 5 Mei 2020.

Selain Almadera Hotel, Pemprov Sulsel juga bekerjasama dengan Hotel Maxone, Hotel Dalton, Swiss Bell, Sutomo, Grand Sayang, Grand Puri Perintis, sebagai tempat tinggal baik tenaga medis, Orang Dalam Pemantauan (ODP), Pasien Dalam Pemantauan (PDP), Orang Tanpa Gelaja (OTG), dan pasien positif Covid-19.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel mengaku tingkat kesembuhan pasien khususnya peserta wisata ini didukung dengan tempat tidur yang nyaman, makanan bergizi dan teratur, serta istirahat yang teratur pula.

“Virus ini bisa dilawan dengan imunitas yang kuat. Nah imunitas yang kuat itu kita dapat dari istirahat yang cukup, makan yang bergizi, makan vitamin, jangan cemas, jangan stres,” jelasnya. (rls/fajar)

Bagikan berita ini:
6
1
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar