Jelang PSBB Berakhir, Pertumbuhan Pasien Positif Covid-19 Menurun

Selasa, 5 Mei 2020 15:29

Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Memasuki akhir penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Makassar, kasus pertumbuhan pasien positif mengalami penurunan dari hari sebelumnya.

“Tigaji penambahan untuk hari ini. Ada tren penurunan selama PSBB,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Makassar, Naisyah Tun Azikin, Selasa (5/5/2020)

“Sementara itu, pasien luar wilayah menunjukkan perkembangan positif. Sebanyak 3 pasien berhasil sembuh dan pulang,” lanjutnya.

Menurut Naisyah, hal tersebut dikarenakan masyarakat semakin sadar dan tanggap terhadap pencegahan awal covid-19.

“Insyaallah karena semua orang semakin sadar dengan adanya PSBB. Maksudnya kalau ada keluhan bisa memeriksakan diri, tidak seperti awalnya nanti gawat masuk RS baru datang,” ucapnya.

Dirinya menganggap pemeriksaan rapid test yang dilakukan selama ini membantu mendeteksi lebih awal kemungkinan masyarakat terdampak Covid-19.

“Kita harapkan tidak ada lagi kasus kasus positif, kalau sudah terdeteksi di rapid positif langsung intervensi gizi akhirnya membaik. sudah dideteksi secara dini masyarakat semakin sadar, kalau dia tau ada kontak kotak di rumahnya atau tetangganya cepat memeriksakan diri,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
1
6
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar